Senin, 06 Juni 2011

Kebakaran Hutan Sebabkan Warga Arizona Dievakuasi

(Springerville, MI): Angin kencang yang memperbesar kebakaran hutan di wilayah pegunungan di timur Arizona, Selasa (7/6) menyebabkan warga sebuah kota peristirahatan di negara bagian tersebut harus mengungsi dan menimbulkan kabut asap hingga sejauh Iowa.


Asap hitam yang menutupi Kota Geer yang sekitar 200 warganya telah mengungsi menyebabkan warga yang masih tersisa termasuk warga di wilayah Sunrise diperintahkan untuk mengungsi.

Asap hitam tersebut kini mulai bergerak ke arah Kota Eager dan Springerville yang dihuni 7 ribu orang. Akibatnya, polisi setempat meminta warga untuk bersiap mengungsi.

Kebakaran hutan yang terjadi diperkirakan telah mencapai luas 950 kilometer persegi berdasarkan pemetaan terakhir. Pejabat berwenang memperkirakan kebakaran itu terjadi akibat api unggun yang lupa dipadamkan pada pekan lalu.

Hingga kini, kebakaran tersebut telah menghancurkan lima bangunan dan membakar hutan pinus seluas 95 ribu hektare. Belum ada korban jiwa yang dilaporkan. Sekitar 2.500 pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. (AP/OL-13)

0 komentar:

Posting Komentar