Rabu, 08 Juni 2011

Film Pengisi Libur Sekolah

(Jakarta, CyberNews): Bingung mencari acara selama musim libur sekolah? Mungkin film animasi buatan Brazil ini bisa menjadi salah satu alternatif. Film berjudul The Happy Cricket and The Giant Bugs yang dalam bahasa Portugis berjudul "Insetos Gigante" ini bercerita mengenai petualangan seekor jangkrik bernama Happy Cricket. 


Happy Cricket adalah seekor jangkrik yang selalu hidup bahagia, riang bersama teman-temannya di hutan. Ia ingin meluncurkan CD (Compact Disk) dengan musik yang diciptakannya sendiri sambil membuka sekolah musik untuk anak-anak miskin.

Sementara itu T Big, seorang pemimpin katak dari kelompok musik rap, juga ingin meluncurkan CD dan memperbaiki hidupnya. T Big ingin hidupnya sebahagia Happy Cricket. Mereka pun kemudian berlomba mengatur strategi agar musik mereka dapat diterima masyakarat serangga.

Di tengah persaingan sengit antara Happy Cricket dan T Big, muncullah Petal, seorang penyanyi yang cantik dan mempunyai suara yang indah. Petal menjadi saingan berat, baik bagi Happy Cricket maupun T Big. Persaingan dan perselisihan musik di antara mereka makin ramai saja, semua demi satu tujuan untuk menjual dan mempublikasikan rekaman dari lagu-lagu mereka.

Film berbahasa Portugis yang disutradari Rafael Ribas dan Walbercy Ribas ini akan membawa penonton ke dalam dunia fantasi yang menghibur. Nikmati keindahan dan petualangan lengkap dengan musik dan lagu ceria dan penuh dengan karakter yang sangat menggemaskan. The Happy Cricket and The Giant Bugs adalah kisah yang luar biasa yang dapat hidup selamanya dalam ingatan anak-anak. Selain ringan dan menghibur, film ini juga sarat dengan nilai-nilai persahabatan, kebebasan dan sebagai contoh kuat untuk pembelajaran tentang alam dan lingkungan hidup untuk anak-anak.

Selain bertindak selaku sutradara, Rafael Ribas bersama Sergio Spina juga menjadi animator untuk film yang bakal diputar di Blitzmegaplex mulai 8 Juni 2011 ini. Ruria Drupat mengisi film dengan lagu-lagu dan musik yang sangat menggugah, aransemennya sangat menarik dan mudah diingat. Happy Cricket and The Giant Bugs merupakan film animasi 3D dari Brasil. Pada 2002, mendapatkan penghargaan full-lenght feature film di Winsconsin, Amerika dalam sebuah festival film dengan penilaiannya dari anak-anak. 

Film ini sengaja diluncurkan bertepatan dengan libur sekolah. ''Film ini untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang persahabatan,'' kata Oky Zayyid dari Kezia Pratama Film, sang distributor.

''Film ini dipilih selain karena memang sangat menghibur dan memiliki nilai-nilai edukasi yang sangat tinggi, juga karena sekarang ini kita tengah kekurangan film block buster Hollywood akibat regulasi pajak,'' tutur Oky.
(Benny Benke/CN15)

0 komentar:

Posting Komentar